Telkomsel Luncurkan DigiAds Ramadan Insight 2025

JAKARTA, beritapalu | Telkomsel menerbitkan whitepaper DigiAds Ramadan Insight 2025, sebuah studi komprehensif yang menyajikan insight mendalam tentang perilaku konsumen selama bulan Ramadan.

Insight dalam whitepaper ini bertujuan untuk membantu pelaku bisnis memaksimalkan efektivitas kampanye pemasaran berbasis data yang relevan dan berdampak selama periode Ramadan.

Telkomsel DigiAds dirancang untuk membantu pelaku bisnis memperoleh keunggulan kompetitif melalui solusi periklanan digital inovatif. Dengan kapabilitas seperti penempatan iklan strategis di platform premium, iklan berbasis lokasi yang didukung oleh insight jaringan, serta teknologi personalisasi pesan melalui TV digital, smartphone, WhatsApp, hingga RCS.

DigiAds berfokus membantu bisnis menjangkau audiens secara luas, relevan, dan efektif di seluruh negeri dengan dukungan jaringan terdepan dan terluas Telkomsel yang mencakup lebih dari 97% wilayah populasi dan basis pelanggan lebih dari 158 juta.

Ramadan adalah momen emas bagi bisnis untuk memperkuat strategi pemasaran, dengan pola belanja konsumen yang mengalami lonjakan signifikan menjelang Idulfitri. Namun periode ini juga menghadirkan tantangan, seperti kapan waktu iklan digital yang paling efektif, bagaimana menjaga sensitivitas budaya, serta seperti apa konten otentik yang relevan dengan pasar.

VP Digital Advertising, Wholesale, and Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya, menyatakan, “DigiAds Ramadan Insight 2025 memberikan pemahaman tentang pola perilaku konsumen secara mendalam, memungkinkan pengambilan keputusan pemasaran yang lebih cerdas dan efektif selama Ramadan.”

Whitepaper tersebut menjelaskan sejumlah tren konsumen yang terjadi selama periode Ramadan 2024, di antaranya: peningkatan aktivitas digital, perubahan pola belanja, metode pembayaran dominan belanja offline, peningkatan mobilitas.

Untuk merancang iklan digital Ramadan yang sukses pada 2025, Telkomsel DigiAds menyarankan bisnis untuk fokus pada tiga pilar utama, yakni: audience – memanfaatkan data berbasis umpan balik untuk memahami kebutuhan dan preferensi audiens; placement – memaksimalkan jangkauan melalui inventori premium di platform digital, dan content – menghadirkan konten yang relevan, interaktif, dan dinamis seperti kuis atau promosi eksklusif Ramadan.

Konsumsi media seperti TV dan video streaming juga meningkat tajam saat sahur dan menjelang berbuka, menciptakan peluang strategis untuk meningkatkan keterlibatan konsumen melalui konten kreatif yang otentik.

Secara keseluruhan, DigiAds Ramadan Insight 2025 menunjukkan bahwa Ramadan adalah momen strategis bagi bisnis untuk meningkatkan relevansi dan dampak kampanye pemasaran. Adapun whitepaper ini memanfaatkan telco insights dari Telkomsel DigiAds untuk memberikan analisis yang lebih komprehensif dan akurat.

“Dengan analisis ini, kami berharap para pelaku usaha dapat merancang strategi pemasaran yang tepat sasaran, meningkatkan efektivitas iklan digital, dan membuka peluang baru yang signifikan di pasar selama periode Ramadan,” pungkas Arief.

DigiAds merupakan salah satu solusi unggulan dari Telkomsel Enterprise, one-stop shop solution dari Telkomsel yang berperan sebagai product & technology powerhouse Telkom Group. Telkomsel Enterprise telah berkolaborasi dengan lebih dari 40 ribu pelanggan korporasi untuk layanan yang mencakup konektivitas, IoT, komunikasi, aplikasi bisnis, dan customer insight.

Dengan dukungan lebih dari 265.000 BTS 4G/LTE dan 5G Telkomsel serta ratusan mitra teknologi lokal dan global, Telkomsel Enterprise berfokus membantu pelanggan meningkatkan efisiensi dan memperluas pasar. Dengan pendekatan yang kolaboratif dan inovatif, #PastiAdaSolusi untuk setiap kebutuhan bisnis di Telkomsel Enterprise. (afd/*)

Berita Terkait

  • Pangdam XIII/Merdeka Dukung Proyek PT Vale di Morowali

    MOROWALI, beritapalu | Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Suhardi bersama Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Evi Suhardi beserta jajaran, melakukan kunjungan kerja ke PT Vale IGP Morowali, Sabtu (25/1/2025).

  • OJK Buka Peluang bagi LJK Untuk Jalankan Usaha Bulion

    JAKARTA, beritapalu | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, peluncuran kegiatan usaha bulion (layanan Bank Emas) Pegadaian dan bank Sayariah Indonesia oleh Presiden Prabowo di Jakarta, Rabu (26/2/2025) menjadi tonggak penting dalam pengembangan ekosistem industri emas nasional.

  • Indonesia Sambut Laporan ILO Tentang AI dan Digitalisasi

    JAKARTA, beritapalu | Sebuah laporan baru dari Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) yang berjudul “Revolutionizing Health and Safety: The Role of AI and Digitalization at Work” diluncurkan secara tripartit pada Kamis (24/4/2025) di Jakarta.

  • Menikmati Privacy di Kafe Maestro bersama Sajian Iga Bakar

    PALU, beritapalu | Kafe Maestro, yang berdiri sejak 2004, sudah lama menjadi tempat favorit bagi masyarakat Palu. Terkenal dengan sajian pizza dan es krimnya, Kafe Maestro terus berinovasi dan menambah daftar menu unggulannya. Baru-baru ini, mereka meluncurkan sebuah hidangan spesial yang langsung menarik perhatian banyak orang, yaitu “Iga Bakar ala Bandung.”

  • Bank Indonesia Sulteng Mulai Buka Penukaran Uang Rupiah

    PALU, beritapalu | Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Rony Hartawan membuka secara resmi rangkaian kegiatan penukaran uang Rupiah pada momen Ramadan dan Idulfitri di Palu, Rabu (5/3/2025).

  • PT Vale IGP Mulai Reklamasi Dini di Morowali untuk Dukung Keberlanjutan

    MOROWALI, beritapalu | Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2025, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) melalui proyek Indonesia Growth Project (IGP) Morowali, melaksanakan penanaman pohon perdana di area reklamasi bahkan sebelum fase produksi dimulai. Penanaman ini merupakan simbol komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *